Jual Madu Asli Murni Surabaya

Jual Madu Asli Murni Surabaya - Belakangan ini banyak masyarakat yang mengkonsumsi madu untuk di minum karena mengetahui manfaatnya yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Tetapi sangat sedikit yang mengetahui manfaat lain dari madu selain untuk di minum dan bahaya madu. Oleh sebab itu masyarakat harus mengetahui berbagai jenis madu agar bisa terhindar dari bahaya madu yang masyarakat umum tidak mengetahui.

jual madu hutan surabaya

Madu berasal dari himpunan atau tanaman yang di kumpulkan dalam perut lebah yang selanjutnya dikeluarkan dan kemudian disimpan didalam sarangnya. Kemudian madu tersebut di produksi oleh manusia untuk bisa di konsumsi oleh kita. Setelah mengetahui asal usul madu kita juga perlu untuk mengetahui berbagai jenis madu sehingga kita bisa mengetahui apakah madu tersebut layak untuk kita konsumsi atau tidak karena ada madu yang berbahaya untuk kita konsumsi.

Macam-macam Madu yang Harus Anda Ketahui

  • Madu Multiflora atau polyflora adalah madu yang dihasilkan oleh lebah yang mengambil makanan dari berbagai nektar bunga. Misalnya madu hutan, madu kebun, madu palawija, dll.
  • Madu Monoflora atau sigleflora adalah madu yang dihasilkan oleh lebah yang mengambil makanan dari satu jenis nektar bunga. Misalnya madu bunga klengkeng, madu kaliandra, dll.
  • Madu Campuran adalah madu yang berasal dari dua atau jenis madu yang berbeda. Misalnya madu bunga klengkeng di campur dengan madu bunga kaliandra, madu hutan dicampur dengan madu palawija, dsb.
  • Madu Bio Energi, yaitu madu alami (proses sentrfugasi (yang disinergikan dengan bio energi (energy bio fir dan energy saclar) yang molekulnya dihaluskann melalui teknologi nano meter sehingga mudah diserap kedalam sel tubuh manusia.
  • Madu racun atau Mad Honay, adalah madu yang apabila diminum menusia akan mengakibatkan pusing, muntah atau pingsan, tetapi tidak bagi lebahnya. Madu ini berasal dari nektar bunga rhododendron, azalea dan pohon salam gunung di beberapa wilayah Selandia Baru.
Setelah mengetahui macam-macam madu dan kandungan madu kita juga perlu mengetahui proses atau cara memperoleh atau memproduksi madu dari lebah sampai kita konsumsi. Hal ini sangat penting juga untuk kita ketahui agar kita bisa mengoptimalkan khasiat madu tersebut.

Metode Pengambilan Madu

Berikut adalah metode pengambilan madu oleh manusia dibagi kedalam beberapa cara sebagai berikut :
  1. Diperas atau disebut juga madu peras (strained honey), yaitu madu yang langsung diperas dari sarangnya kemudian disimpan kedalam suatu tempat.
  2. Diekstrasi atau disebut juga dengan madu ekstrasi (extraction honey) dengan proses sentrifugasi atau pemutaran dalam suatu tempat berbentuk tabung.

Cara Memproses Madu Berdasarkan Jenis-jenisnya

Ada beberapa langkah atau cara untuk memproses madu. Berikut ini beberapa pemrosesan madu yang lazim digunakan di Indonesia :
  1. Madu sisir, yaitu madu yang dijual langung dengan malamnya atau kepingan lilinya, ditutup dengan plastik dan pada sisi–sisinya dibuat penahan.
  2. Madu mentah, yaitu madu yang dikeluarkan dari sarangnya atau diperoleh dengan ekstrasi pengendapan dan pemanasan dengan suhu kurang dari 49 C.
  3. Madu kental, yaitu satu atau lebih sisir madu yang tertutup ekstrak madu cair, dikemas dalam wadah kontrainer. Biasanya diproduksi di wilayah selatan Amerika.
  4. Madu saring, yaitu madu yang disaring untuk memisahkan keping lilin, propolis atau zat–zat lainnya. Kecuali serbuk sarinya sehingga warnanya keabuan (ada serbuk sarinya). Biasanya madu saring cepat mengkristal.
  5. Madu ultra saring, yaitu madu yang disaring sangat halus dengan tekanan tinggi sehingga semua butiran–butiran dan zat–zat padat lainya terbuang habis. Bahkan untuk memudahkan penyaringan madu dipanaskan pada suhu 65 C sampai dengan 77 C. Madu ini akan tampak lebih bening dan tidak cepat mengkristal, tetapi kualitasnya menjadi berkurang kerena enzim enzimnya rusak akibat pemanasan. Biasanya madu ini keadaannya awet (tidak cepat berubah, mengkristal, atau berbusa) dan dapat disimpan serta dijual dalam jangka lama, sehingga sering dipasarkann di super market–super market.
  6. Madu hasil pemanasan, yaitu madu yang diekstrasi untuk menurunkan kadar airnya, enzimnya menjadi rusak, kristal gulanya hancur dan warnanya menjadi lebih gelap. Madu seperti ini kurang segar (fresh) dan kurang baik kualitasnya.
  7. Madu ultrasonik, sama dengan madu pemanasan, tetapi ditambah dengan menggunakan teknologi ultrasonik.
  8. Madu cetak atau madu keras, yaitu madu yang masih alami yang menjadi butiran–butiran keras (mengeras secara alami seperti butiran gula pasir). Untuk mencairkanya bias dipanaskan atau dicampurkan dengan madu yang butiran-butiranya halus.
Jika Anda berdomisili di Surabaya dan ingin membeli madu hutan asli hubungi kami sebagai penjual madu hutan asli di Surabaya. Kami memberikan garansi uang kembali jika madu kami terbukti tidak asli.

Posting Komentar